Cintai Alquran dalam Kehidupan Sehari-hari

Camat Senapelan Buka  Pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Padang Bulan

CAMAT  Senapelan Pekanbaru Yeni Erita S.Sos usai membuka MTQ tingkat Kelurahan Padang Bulan,Rabu (23/2/2022)

Laporan : Mustakim
Pekanbaru


       CAMAT  Senapelan Pekanbaru Yeni Erita S.Sos secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan SenapelanTahun 1443 H/ 2022 M yang dilaksanakan di Masjid Al Huda Jalan Sidomulyo Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Rabu (23/2/2022

Pada kesempatan ini, Camat Senapelan Yeni Erita berharap, bahwa MTQ yang dilaksanakan ini dapat memotivasi anak untuk belajar Alquran dan mencintai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan dimulai nya MTQ tingkat Kelurahan Padang Bulan ini. Maka harapan kita MTQ ini dapat memotivasi anak-anak kita untuk belajar Alquran dan mencintai Alquran," ujar Camat Yeni Erita.

"Dan yang lebih penting lagi bagaimana mereka memahami kandungan Alquran untuk dapat diamalkan di dalam segala kehidupan. Dengan begitu dapat berbahagia di dunia dan akhirat," sambungnya.

Dengan digelarnya MTQ Kelurahan Padang Bulan, orang nomor satu di Kecamatan Senapelan ini berharap Kelurahan Padang Bulan juara umum di kecamatan. "Semoga Kelurahan Padang Bulan bisa menjadi juara umum di Kecamatan Senapelan," ujarnya.

Lurah Yesi Sartika SPd.i Kelurahan Padang Bulan kepada wartawan menyebutkan, bahwa MTQ ini diikuti sebanyak 64 orang kafilah dari masing-masing RW. Terbagi dari anak-anak, remaja dan dewasa. Di antaranya cabang tilawah tingkat  anak-anak putra dan putri sebanyak 18 orang, cabang tilawah tingkat remaja putra dan putri sebanyak 19 orang, cabang tilawah tingkat dewasa putra dan putri sebanyak 15 orang kemudian cabang tahfizds quran tingkat anak-anak putra dan putri sebanyak 12 orang.

"Semoga kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Kegiatan berlangsung selama satu hari. Insyaallah siap salat Ashar nanti kita tutup," sebut Yesi.

Lurah Yesi Sartika berharap, nantinya MTQ yang dilaksanakan dapat memberikan hasil yang terbaik pada MTQ tingkat Kecamatan Senapelan.

"Harapan kita dapat mewakili nantinya di tingkat kecamatan. Dan dapat memberi hasil yang terbaik untuk Kelurahan Padang Bulan," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar